Home » Cinta

    Kisah Cerita Cinderella, Dongeng Cinderella Versi Asli

    Dongeng Cenderella merupakan Kisah cerita dongeng yang seringkali di perdengarkan orang tua pada anak-anaknya. Cerita Dongeng Cinderella biasanya dibawakan orang tua sebagai pengantar tidur bagi anak-anak mereka dan ceritanya berakhir dengan menyenangkan walaupun pada versi asli cerita atau dongeng Cenderella ini berakhir menyeramkan dan tidak cocok buat anak-anak.

    Berhubung Dongeng Cinderella banyak disukai, akhirnya Walt Disney mengubah jalan cerita dongeng Ciderella ini dengan akhir yang menyenangkan sehingga bisa cocok bagi anak-anak.

    Salah satu cerita dongeng Cinderella pada versi yang telah dirubah diceritakan saat seorang Pangeran mencari pemilik sepatu kaca yang ditemukan dan kebetulan spatu tersebut milik Cinderella si ibu tiri Cinderella  berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu agar bisa di kawini oleh sang pangeran.

    Namun pada saat dicoba dicoba kaki mereka tidak pas dengan sepatunya sehingga sang utusan kerajaan terus mencari dan akhirnya menemukan Cinderella dan mereka hidup bahagia setelah itu.

    Sedangkan pada Dongeng Cinderella pada versi asli terjadi sebaliknya dimana ketika seorang pangeran mencari pemilik sepatu kaca ibu tiri Cinderella memotong kaki (jari-jari kaki ) putri pertamanya agar muat di sepatunya. Sang pangeran sendiri yang tidak curiga atas tindakan Ibu ciderella tersebut menikahi putri pertama sang ibu tersebut.

    Akan tetapi kemudian sang pangeran mengetahui kebenaran, sehingga putri pertama dikembalikan pada Ibunya Lalu sang pangeran tadi kembali mengirim utusan untuk mencari pemilik sepatu kaca yang asli. Kali ini kaki putri kedua Ibu tersebut yang kekecilan disuruh ibunya untuk digiling dengan gerobak kuda yang berat luar biasa sehingga membengkak agar sepatu bisa masuk.

    Tampa curiga sedikitpun sang pangeran kemudian menikahi sang kakak tiri tersebut. Nasib sang kakak tiri ini berakhir tragis sama seperti kakaknya sebelumnya. Sang pangeran mengetahui kebohongan nya dan kemudian mengembalikan nya.

    Lalu sang Pngeran kembali berusaha mencari pemilik sepatu kaca yang asli ternyata Cinderella pemiliknya lalu kediua pasangan menikah dan hidup bahagia. Pada acara pernikahan sang pangeran berpesta, turut dalam pesta perkawinan yang meriah tersebut hadir pula dua kakak tiri Cinderella, pada saat akan masuk pada acara pesta tiba-tiba datang  dua ekor burung merpati dan mematuk kedua mata masing-masing kakak tiri Cinderella sampai keduanya buta.

    Pada Cerita Dongeng Cinderella diatas yang asli dan hasil revisi tentu saja sangat berbeda dimana pada versi asli kedua kakak tiri Cinderella yang jahat berakhir dengan kebutaan termasuk kaki kakak tiri pertama Cinderella yang terpaksa dipotong oleh ibuny sendiri agar bisa menikah dengan sang pangeran.

    BACA JUGA ARTIKEL BERKAITAN:
    Share/Bookmark this!
    Leave a reply

    Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    *

    Side Notes

    This entry was posted by Glatica on 5:33 pm at 5:33 pm and filed under Cinta category.

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally recognized avatar, please register at Gravatar

    Random Post